Sambutan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja

Assalamu’alaikum Wr.Wb. 

Selamat datang di website Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Indramayu...Klik Detail

Rangkaian Lomba Desa Tingkat Nasional Tahun 2016 yang diselengarakan Kementrian Dalam Negeri telah memasuki tahap penilaian klarifikasi lapangan. Adalah Desa Majasari Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu mewakili Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti Lomba Desa Tingkat Nasional 2016. Rangkaian penilaian berlangsung dari tanggal 25 – 28 Juli 2016 di Desa Majasari Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu.

Dalam acara tersebut, dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat H. Dedi Mizwar, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah, Forum Musyawarah Perangkat Daerah, para OPD serta Tim Evaluasi Lomba Desa Tingkat Nasional 2016 dari Kementrian Dalam Negeri yang diketuai Valentino Sunarto.

Seperti diketahui beberapa waktu yang lalu di Desa Majasari telah dilaksanakan penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat dan dalam lomba tersebut Desa Majasari ditetapkan sebagai Desa terbaik di Provinsi Jawa Barat. Maka dari itu, pada perhelatan Lomba Desa Tingkat Nasional 2016, Desa Majasari ditunjuk untuk mewakili Provinsi Jawa Barat sebagai peserta lomba. Desa yang dulunya Inpres Desa Tertinggal (IDT) sekarang berkembang menjadi Desa yang maju dari berbagai aspek seperti, Sosial Budaya, Administrasi Pelayanan, Ekonomi, Kesehatan serta Inovasi dan Teknologi Informasi.

Menurut Hj. Anna Sophanah Kemenangan Desa Majasari sebagai Desa Terbaik di Provinsi Jawa Barat, bukan diperoleh begitu saja melainkan didapatkan dari upaya dan kerja keras seluruh warga masyarakat Desa Majasari yang menginginkan Desanya menjadi Desa terbaik dan berprestasi.

Terkait dengan lomba, Ketua Tim Valentino mengatakan dalam Lomba Desa Tingkat Nasional 2016 dibagi menjadi 4 Region. Region 1 meliputi Sumatera, Region 2 meliputi Jawa dan Bali, Region 3 Kalimantan dan Sulawesi, serta Region 4 meliputi Provinsi di wilayah Timur Indonesia. Dari setiap region nantinya akan didapat peringkat 1, 2, dan 3 yang akan mempresentasikan secara komprehensif dihadapan Dirjen Kementrian Dalam Negeri dan Dirjen tamu. Kepada mereka perwakilan juara dari setiap region, otomatis akan diikutsertakan sebagai tamu kehormatan dalam Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih  pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 tahun 2016 di Istana Negara Jakarta.

Terakhir menurut H. Dedi Mizwar dengan potensi yang dimiliki Desa Majasari dan didukung Anggaran Dana Desa dari Pemerintah Pusat diharapkan warga masyarakat desa dapat mandiri dan sejahtera dalam berbagai aspek kehidupan seperti aspek ekonomi, kesehatan, pendidikan dan sebagainya. Sehingga akan terwujud visi Nawacita Presiden yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan Desa dalam kerangka negara kesatuan. Bambang Purnomo / Kominfo_Indramayu

Go to top